Selasa, 16 Agustus 2011

Begini Tampilan antarmuka Windows 8

detail berita
Tampilan userinterface Windows 8
SAN FRANCISCO - Microsoft memenuhi janjinya untuk mendemokan sistem operasi Windows 8. Lalu seperti apa tampilan OS paling anyar milik raksasa software tersebut?

Oleh Microsoft, tampilan antarmuka dari Windows 8 ini untuk menutupi kesenjangan antara pengguna PC konvensional, dengan pengguna tablet yang lebih banyak berbasis pada layar sentuh. Perusahaan tersebut jelas bertujuan untuk membuat OS baru ini menjadi yang ramah bagi layar sentuhnya, dengan menghadirkan tombol besar pada tiap aplikasinya.

Dilansir melalui Tech Report, Kamis (2/5/2011), menariknya video ini juga mengungkapkan bahwa pengembang akan mendapat kode Windows 8 untuk menjalankan aplikasi menggunakan HTML5  dan JavaScript. Itu akan mengaburkan perbedaan antara software lokal dan aplikasi web.

Selain itu juga userinterface Windows 8, juga menampilkan desain Metro yang digunakan pada Windows Phone. User interface menampilkan jam dan hari, termasuk ikon power management dan kemudahan akses ke aplikasi.

Sayang belum ada rincian lebih jauh mengenai Windows 8, yang memang baru sebatas demo video tersebut. Termasuk kapan versi final ini akan segera dirilis, walaupun ada kemungkinan akan dihadirkan pada 2012 mendatang oleh Microsoft.

0 komentar:

Posting Komentar